CherryBelle plagiatin SNSD (no offense)

Yang bisa gue bilang: Memalukan.
Kita juga sebenarnya bisa, ambil akar dari k-pop terus ubah jadi identitas musik kita sendiri, bukan dengan PLAGIAT tapi dengan musik kreatif bikinan sendiri/original.
Mungkin ditaruh sedikit suara etnis/suara alat musik tradisional dibalut sound modern, kenapa nggak kita bisa buat genre sendiri?
*BTW, Knp Lady Gaga nangkring disitu?-____-

Ini merupakan kutipan Kaskusers yang Menguatkan Pengamatan gue.

They said:

1. “Kesuksesan SM*SH (yg ngga jelas knp bisa sukses) sepertinya memancing banyak kalangan untuk berlomba-lomba menghadirkan konsep musik ala Boy Band ata Girl Band negri ginseng Korea. Kedepannya sepertinya belantika musik tanah air sepertinya masih dijejali oleh “Boy Band & Girl Band Gaje . Masalahnya bukan cuma konsepnya (konsep girl atau boy band Korea spt ini memang lagi banyak diminati diseluruh dunia) – YANG JADI MASALAH ADALAH CARANYA YG KEPINGIN SEMUA SERBA INSTAN + KEBIASAAN MENJADI SEKELOMPOK PLAGIATOR.””

2. “(coba denger dulu deh SNSD – Kissing you) hasil analisis chorus di video Chibi fancam, dengan chorus SNSD – Kissing you baby

#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 didalam suka duka = nuheh doo soneul japgo
#3 bagi segalanya = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 hanya kau yang ada di hatiku = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo

===================

#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 gapai semua cita = nuheh doo soneul japgo
#3 dan meraih dunia = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 walau badai menghadang tak akan kita terluka = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
#5 you are my best friend forever = kissing you all my love

bukannya bermaksud menjelekan, dan membanding”kan dengan SNSD. tapi dengan jumlah member yang sama, dan chorus yg hampir mirip dgn lagu SNSD – Kissing You Baby. stigma plagiat udah ga bakal bisa dihindari.”

3. “Translate Liriknya, Ini merupakan translate lirik lagu Kissing You SNSD dalam bahasa korea kemudian itu terjemahan dalam bahasa inggrisnya & agan coba bandingkan dengan lirik lagu Cherry Belle yang kelihatannya maksa (tentu nga ditranslate begitu saja ada perbedaan dalam liriknya – tapi nadanya 80% menyerupai)

Korean Version
그대와 발을 맞추며 걷고
geudaewa bareul matchumyeo geotgo
너의 두손을 잡고 네 어깨에 기대어 말하고 싶어
neoui dusoneul japgo ne eokkaee gidaeeo malhago sipeo
고마워 사랑해 행복만 줄게요
gomawo saranghae haengbongman julgeyo

kissing you oh my love

English Version
*We walk while matching our feets, holding our hands
I want to lean on your shoulder and tell you.
“Thank you I Love You I will only give you happiness” Kissing you oh my love

Indonesian? Version
kita kan selalu bersama
gapai semua cita & Meraih dunia
walau badai menghadang tak akan kita terluka
you are my best friend forever”

4. “Penilaian Ane
Sepertinya ekspektasi penonton atau listener akan musik ndonesia ngga tinggi2 amat – buktinya plagiat bisa cepet naik daun hanya karena mereka Ganteng/Cantik,Mulus,Bening,Sexy,Cute.

Sebagian kaskuser (yg rata2 Cowok) gampang aja mengatakan Boy Band seperti SM8SH :mahos. Tapi kalo yg bening & caem macem Cherry Belle ini semacem Jebakan Betmen yg bikin penilaiannya cenderung tidak objektif. Menurut ane sih wajar lah kalo menurut agan gmn (jujur hayoh) tapi terus terang ane ngga gt demen kalo cmn modal fisik semata mendingan jadi model aja, alias salah profesi jd penyanyi. Kebanyakan Girl Band Indonesia – bukan hanya meniru tapi jg minim persiapan, koreografinya jg ngga bagus ngga powerfull, kurang skill, vokal ngga terbentuk, dst… Alias kepingin instan (kalo mi instan sih enak )” LOL

Ok. Menurut pandangan gue sendiri sih Chibi emang ngepjiplak konsep SNSD bgt. Dari stylenya mengarah kepada Fun, Innocent, Girly and Cute. Karakter yang sama juga ditampilkan para personel SNSD. Terus dari lagunya juga yg sama bgt di reff-___-

Jujur gue paling gasuka sama yang namanya PLAGIAT.

Nggak jelas bgt Chibi bisa setenar itu, ngejiplak itu enak yah mudah – cepat, ngga nyangka bisa terkenal pula.

Beda yah sama yg ngejiplak tapi ngga pake skill?? Kayaknya ngebet bgt pengen cepet-cepet debut. kalo kpop star sih sebelum debut di trainee dulu selama bertahun-tahun. ini??? gak berkualitas woy!! kurang persiapan! pengennya instan aja!! jiplak lagi! duh-___-

sebelum anda2 sekalian memilih untuk menjadi seorang fans, ada baiknya jangan menjadikan “cinta buta” karena penampilan fisik semata, menghalangi penilaian Anda untuk menjadi seorang yang cerdas dan obyektif – bagaimana sih rasanya kalau dibohongin…? Fisik boleh menipu seperti kata pepatah dont judge the book from the cover. dont judge Gaga from hear appearance. :p

Gue suka Lady Gaga karena gue suka ganyanya yg Original, unik, mempunyai jiwa sosial tinggi, punya lagu motivasi, dll. Tapi pas liat Video yg di atas tadi GUE MARAH BESAR!!!! Gue ga terima kalo artis favorite gue dijiplak. Be creative please!!!

Karya anak bangsa atau bukan, gue kembalikan semua pada hasil karyanya itu sendiri, kelihatan mana yg dibuat asal-asalan dan serba instan, mana yg dibuat dengan kerja keras.

3 comments

  1. Putra Tonyooi · Mei 28, 2012

    Bukannya membela cherrybelee ya… tapi tolong jangan asal nyopot aja…. untuk nada kita memang akui itu mirip lagu kissing you.. tapi utnuk artinya 100% bedaa….

    #1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
    (artinya sangat jauh…. kita = uri, selalu= yeongwonhi, bersama= hamkke…. sangat jauh dengan ….. minimal ada kata-kata itu…….

    #4 hanya kau yang ada di hatiku = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
    (trus yang ini, Gomawo saranghae= terimakasih aku mencintaimu…..haengbok=bahagia.. sangat jauh dengan arti indu itu
    dan masih banyak lagi///////

    aku juga gak suka cherrybelee.. tapi tolong kalo mau menjudge dengan fakta, bukan opini….. kan hanya mempermalukan SONE….
    SNSD saranghaeee…..

    • helloimselma · Mei 10, 2013

      maaf om yuda, saya juga sudah menjudge dengan fakta dengan sedikit opini saya. dan ini juga saya ambil dari komentar-komentar beberapa orang. makasih kritiknya, lain kali saya lebih baik hehe.

  2. Furina · Juli 12, 2012

    stuju! gua juga benci chibi! katanya si mreka di trainee dlu -_- tp gua gak percaya. Gak cuma lagu, gaya juga ditiru! Dan setau gua, Anisa dblang cewek munafik soalnya dia blng di TV gak tau SNSD, tp di twitnya dia megang foto Hyoyeon di the boys!

Tinggalkan Balasan

