Fanwar

Sekuntum fanwar merah~ aaah~ (salah lirik)

Hahaha. Bukan itu sebenernya yang akan gue bahas. Melainkan fanwar. Ya. Fanwar adalah kegiatan permusuhan yang melibatkan 2 (atau lebih) fandom.

Hm.. ngapain sih kita fanwar? Ga ada gunanya.
1) Buang-buang tenaga
2) Buang-buang pikiran
3) Buang-buang waktu
4) Buang-buang kuota

Menurut gue, fandom yang paling kalem dan jarang fanwar itu adalah YG Stan.

image

Kenapa YG stan? Karena mereka bukan melakukan fanwar. Melainkan sarcastic-ing other fandom. Gue suka gaya mereka waktu ada sekumpulan fandom radikal menyerang YG stan. Mereka hanya kalem.

Fanwar itu norak. Bener-bener norak. Norak. Senorak-noraknya kelakuan itu adalah ikut fanwar. Pokoknya fanwar itu 100% norak.

Fanwar tidak akan menunjukan kekompakan suatu fandom. Tetapi menunjukan berisiknya suatu fandom.

Ibarat kalau ada semut jalan di dinding coba tiup dan pasti jatuh, teorinya adalah bukan karena hembusan angin tapi baunya. (Terus apa hubungannya?)

Sebelum semakin ngaco, gue udahin dulu sampai disini. Bye!

Ditulis dari WordPress untuk Android

Teroris

Baru-baru ini dideket rumah gue ada teroris. Mungkin dirumah lu juga ada. Hati-hati aja ya semuanya.

Gue bingung sama tujuan Teroris. Teroris itu tujuannya apa sih? Mereka bunuh orang-orang, padahal orang-orang itu ga ada salah sama mereka. Apa ini yang dinamakan jihad? Saling membunuh satu sama lain. Apa ini yang diajarkan oleh Islam? Allah kan mengajarkan untuk memberi kasih sayang satu sama lain. Ini kok malah saling membunuh. Disini otak kita sudah dibelenggu.

Kenapa teroris nggak pada bom bunuh diri di sebelah koruptor aja? Biar jihahahahad gitu..

Coba bayangin kalau teroris pada bom bunuh diri disebelah koruptor, pasti populasi koruptor di Indonesia akan menurun. Lalu uang-uang rakyat bisa terselamatkan demi kepentingan rakyat juga.
Gue saranin nih ya. Mendingan kalian teroris pada bom bunuh diri di sebelah koruptor aja, selain lu dapet pahala, lu juga bisa menyelamatkan negeri kita indonesia. Betapa bangganya orang tua lu pasti, kalau ternyata lu ngebom bunuh diri disebelah koruptor. Ya! Sangat memiliki tenggang rasa yang tinggi! (Apaan)

Iya, sekali lagi jangan ikutin kata-kata gue. Soalnya sesat.
Selamat sore semuanya!

image

Ditulis dari WordPress untuk Android

Ketemu Lady Gaga

Halo semuanya. Mungkin ini postingan gue yang ke tiga untuk hari ini. Setahun yang lalu, gue ketemu sama idola gue, inspirasi gue, cahaya gue (dikira lampu neon). Ya benar sekali. Lady Gaga.

Pasti semua yang baca ini pasti pada kaget. (Kan ga ada yang baca) Karena konser Lady Gaga tahun lalu batal. Lalu kenapa gue bisa ketemu Lady Gaga? Apakah gue pergi ke luar negeri untuk menonton Lady Gaga?

Hahaha. Ketipu. Ini hanya Lady Gaga kw.

Walaupun hanya kw, tapi senengnya setengah mati. Dan gue sempet foto bareng juga.

image

Ditulis dari WordPress untuk Android

Korelasi antara punya uang banyak dan ganteng

Halo, ini post yang kedua hari ini. Ini hanya untuk sekedar iseng-isengan aja kok. Sekarang lagi heboh banget kan tuh Eyang Subur sama Admad Fathanah. Nah malem ini gue akan bahas itu. Check this out!

Heran ya sama Eyang Subur. Istrinya banyak, tapi giginya sedikit. Nama aja ‘subur’ tapi giginya ga subur kayak namanya. Hahaha sebenernya bukan gigi Eyang Subur yang akan gue bahas. Melainkan gue akan bahas judul diatas tadi. “KORELASI ANTARA UANG BANYAK DAN GANTENG.”

Kamu tau apa? Eyang Subur itu kaya. Mungkin dibalik mukanya yang sayup-sayup itu tersimpan kantong celana yang sangat dalam melebihi palung di filipina. Juga Ahmad Fathanah, dia juga memiliki kekayaan, tetapi hasil dari korupsi. Jangan ditiru ya. Kalau mau kaya, ke dukun aja langsung biar ga dipenjara. Iya, jangan diturutin kata-kata gue. Soalnya sesat.

Nah, intisari dari kasus Eyang Subur dan Ahmad Fathanah adalah, obat ganteng paling mujarab di dunia itu cuma satu, uang. Buktinya mereka mempunyai banyak wanita, walau muka *maaf* biasa aja, dan gak seganteng dia.

Read More

CherryBelle plagiatin SNSD (no offense)

Yang bisa gue bilang: Memalukan.
Kita juga sebenarnya bisa, ambil akar dari k-pop terus ubah jadi identitas musik kita sendiri, bukan dengan PLAGIAT tapi dengan musik kreatif bikinan sendiri/original.
Mungkin ditaruh sedikit suara etnis/suara alat musik tradisional dibalut sound modern, kenapa nggak kita bisa buat genre sendiri?
*BTW, Knp Lady Gaga nangkring disitu?-____-

Ini merupakan kutipan Kaskusers yang Menguatkan Pengamatan gue.

They said:

1. “Kesuksesan SM*SH (yg ngga jelas knp bisa sukses) sepertinya memancing banyak kalangan untuk berlomba-lomba menghadirkan konsep musik ala Boy Band ata Girl Band negri ginseng Korea. Kedepannya sepertinya belantika musik tanah air sepertinya masih dijejali oleh “Boy Band & Girl Band Gaje . Masalahnya bukan cuma konsepnya (konsep girl atau boy band Korea spt ini memang lagi banyak diminati diseluruh dunia) – YANG JADI MASALAH ADALAH CARANYA YG KEPINGIN SEMUA SERBA INSTAN + KEBIASAAN MENJADI SEKELOMPOK PLAGIATOR.””

2. “(coba denger dulu deh SNSD – Kissing you) hasil analisis chorus di video Chibi fancam, dengan chorus SNSD – Kissing you baby

#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 didalam suka duka = nuheh doo soneul japgo
#3 bagi segalanya = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 hanya kau yang ada di hatiku = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo

===================

#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 gapai semua cita = nuheh doo soneul japgo
#3 dan meraih dunia = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 walau badai menghadang tak akan kita terluka = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
#5 you are my best friend forever = kissing you all my love

bukannya bermaksud menjelekan, dan membanding”kan dengan SNSD. tapi dengan jumlah member yang sama, dan chorus yg hampir mirip dgn lagu SNSD – Kissing You Baby. stigma plagiat udah ga bakal bisa dihindari.”

3. “Translate Liriknya, Ini merupakan translate lirik lagu Kissing You SNSD dalam bahasa korea kemudian itu terjemahan dalam bahasa inggrisnya & agan coba bandingkan dengan lirik lagu Cherry Belle yang kelihatannya maksa (tentu nga ditranslate begitu saja ada perbedaan dalam liriknya – tapi nadanya 80% menyerupai)

Korean Version
그대와 발을 맞추며 걷고
geudaewa bareul matchumyeo geotgo
너의 두손을 잡고 네 어깨에 기대어 말하고 싶어
neoui dusoneul japgo ne eokkaee gidaeeo malhago sipeo
고마워 사랑해 행복만 줄게요
gomawo saranghae haengbongman julgeyo

kissing you oh my love

English Version
*We walk while matching our feets, holding our hands
I want to lean on your shoulder and tell you.
“Thank you I Love You I will only give you happiness” Kissing you oh my love

Indonesian? Version
kita kan selalu bersama
gapai semua cita & Meraih dunia
walau badai menghadang tak akan kita terluka
you are my best friend forever”

4. “Penilaian Ane
Sepertinya ekspektasi penonton atau listener akan musik ndonesia ngga tinggi2 amat – buktinya plagiat bisa cepet naik daun hanya karena mereka Ganteng/Cantik,Mulus,Bening,Sexy,Cute.

Sebagian kaskuser (yg rata2 Cowok) gampang aja mengatakan Boy Band seperti SM8SH :mahos. Tapi kalo yg bening & caem macem Cherry Belle ini semacem Jebakan Betmen yg bikin penilaiannya cenderung tidak objektif. Menurut ane sih wajar lah kalo menurut agan gmn (jujur hayoh) tapi terus terang ane ngga gt demen kalo cmn modal fisik semata mendingan jadi model aja, alias salah profesi jd penyanyi. Kebanyakan Girl Band Indonesia – bukan hanya meniru tapi jg minim persiapan, koreografinya jg ngga bagus ngga powerfull, kurang skill, vokal ngga terbentuk, dst… Alias kepingin instan (kalo mi instan sih enak )” LOL

Ok. Menurut pandangan gue sendiri sih Chibi emang ngepjiplak konsep SNSD bgt. Dari stylenya mengarah kepada Fun, Innocent, Girly and Cute. Karakter yang sama juga ditampilkan para personel SNSD. Terus dari lagunya juga yg sama bgt di reff-___-

Jujur gue paling gasuka sama yang namanya PLAGIAT.

Nggak jelas bgt Chibi bisa setenar itu, ngejiplak itu enak yah mudah – cepat, ngga nyangka bisa terkenal pula.

Beda yah sama yg ngejiplak tapi ngga pake skill?? Kayaknya ngebet bgt pengen cepet-cepet debut. kalo kpop star sih sebelum debut di trainee dulu selama bertahun-tahun. ini??? gak berkualitas woy!! kurang persiapan! pengennya instan aja!! jiplak lagi! duh-___-

sebelum anda2 sekalian memilih untuk menjadi seorang fans, ada baiknya jangan menjadikan “cinta buta” karena penampilan fisik semata, menghalangi penilaian Anda untuk menjadi seorang yang cerdas dan obyektif – bagaimana sih rasanya kalau dibohongin…? Fisik boleh menipu seperti kata pepatah dont judge the book from the cover. dont judge Gaga from hear appearance. :p

Gue suka Lady Gaga karena gue suka ganyanya yg Original, unik, mempunyai jiwa sosial tinggi, punya lagu motivasi, dll. Tapi pas liat Video yg di atas tadi GUE MARAH BESAR!!!! Gue ga terima kalo artis favorite gue dijiplak. Be creative please!!!

Karya anak bangsa atau bukan, gue kembalikan semua pada hasil karyanya itu sendiri, kelihatan mana yg dibuat asal-asalan dan serba instan, mana yg dibuat dengan kerja keras.